Aplikasi Edit Audio Terbaik untuk Android

4 Aplikasi Edit Audio Terbaik untuk Android

Aplikasi Edit Audio Terbaik untuk Android Apa Kalian perlu mengubah audio di piranti Android Kalian? Berikut aplikasi terbaik untuk memotong, mengubah, menambah efek, dan banyak lagi.

Sudah pernahkah Kalian berasa perlu menggunting suatu hal dari file audio menggunakan ponsel Kalian? Kemungkinan Kalian ingin mengonversi file MP3 ke pola lain, atau Kalian ingin menambah efek khusus pada rekaman. Untuk itu, Kalian perlu menggunakan editor audio.

Untungnya, Android ialah basis yang kompak dengan banyak aplikasi yang akan menolong Kalian lakukan itu dan banyak lagi. Berikut ini Kalian akan menemukan daftar aplikasi yang menolong Kalian dalam mengubah file audio di piranti Android Kalian.

Baca Juga :   Aplikasi Untuk Menggambar Terbaik (Free & Berbayar)

Aplikasi Edit Audio Terbaik untuk Android

1. Timbre 

Timbre seperti pisau tentara Swiss. Ini ialah editor video dan audio, tapi cuman memberikan Kalian dasar-dasarnya. Saat Kalian buka aplikasi untuk pertamanya kali, Kalian akan disongsong dengan antar-muka pemakai simpel yang memperlihatkan semua alat pengoreksian audio yang ada.

Kalian bisa menyatukan file audio bersama, menggunting bagian-bagiannya, membagikan file jadi dua sisi, mengubah kecepatan atau volumenya, serta mengubah audio. Bila Kalian mempunyai file yang tidak bisa diputar, Timbre memungkinkannya Kalian mengonversinya jadi MP3, WAV, FLAC, M4A, AAC, dan OPUS — antara pola yang lain.

Menggulir sedikit ke bawah akan munculkan alat pengoreksian video Timbre. Selainnya pilihan dasar yang sama untuk menggunting, menyatukan, dan memotong, Kalian memperoleh kekuatan untuk menambah pertanda air ke video Kalian, membuat GIF darinya, atau mengubah ukuran. Ada pula opsi untuk mengkonversi ke MP4, AVI, FLV, WEBM, MKV atau MPEG.

Timbre datang dengan beberapa lonceng dan semprit tambahan, seperti fungsionalitas text-to-speech dan pemilih warna. Pemakai eksper kemungkinan memandang alat Konsol bermanfaat, karena memungkinkannya Kalian jalankan baris perintah menggunakan program FFmpeg. Antara peranan yang lain, ini memungkinkannya Kalian untuk lakukan operasi batch dan mengubah bitrate file media apa juga.

Baca Juga :   10 Aplikasi Edit Video YouTube Terbaik untuk Pemula

2. AudioLab

AudioLab (Aplikasi Edit Audio Terbaik) ingin jadi toko serba ada untuk keperluan pengoreksian audio Kalian. Ini memberikan Kalian pilihan untuk menggunting, menyatukan, membagikan, dan mengubah file audio. Kalian dapat mengonversi file ke MP3, WAV, M4A, FLAC, OGG, dan OPUS. Aplikasi ini memungkinkannya Kalian untuk mengubah bitrate file, yang turunkan kualitas audio tapi mengirit ruangan penyimpanan Kalian sebagai tukarnya.

AudioLab datang dengan perpustakaan efek khusus, yang sangat bagus bila Kalian ingin mengubah file audio untuk sosial media atau cuman ingin bergembira. Kalian bisa merekam suara Kalian dengan alat rekam, menggunakan Pengubah Suara untuk mengubah diri Kalian jadi robot atau Darth Vader, atau menambah efek suara background seperti tepok tangan atau ledakan. Kalian kelak bisa menambah semua ke video opsi Kalian.

Bila Kalian mempunyai beberapa file yang ingin Kalian alterasi ke pola lain, coba alat Pemrosesan Batch untuk mengonversi semua sekalian. Equalizer memungkinkannya Kalian terhubung equalizer 18-band untuk menskalakan frekwensi tertentu. Bila Kalian ingin atur koleksi MP3 Kalian, aplikasi ini mempunyai alat Editor Tag, yang memungkinkannya Kalian untuk menambah atau mengubah aktris, album, dan sampul lagu Kalian.

AudioLab datang dengan pemutar musik yang berperan penuh, komplet dengan tab untuk album, aktris, dan daftar putar. Ini memungkinkannya Kalian untuk dengarkan koleksi MP3 ini segera dari aplikasi tersebut. Kalian bisa mengaksesnya dengan mengeklik tombol putar.

3. Plat gelombang

Aplikasi Edit Audio Terbaik selanjutnya ada Design WavePad sangat serupa dengan aplikasi desktop, dan ini bukanlah kebenaran. WavePad untuk Android ialah port aplikasi desktop yang ada untuk Windows dan Mac, dan walau kemungkinan tidak diperlengkapi dengan semua fitur desktop Android, ini ialah editor yang sangat kuat – sepadan dengan DAW.

Pertama kalinya mengimpor file audio ke WavePad, Kalian akan menyaksikan duplikat yang lebih kecil dari track Kalian di atas wujud gelombangnya. Ini ialah alat yang bisa Kalian pakai untuk membesarkan sisi tertentu dari track. Pas di atasnya, Kalian bisa menemukan semua alat yang ada di tab tempat Kalian ada.

Diawali dengan alat di tab Teras, Kalian akan menemukan pilihan untuk mengimpor, simpan, dan mengekspor track, dan menggagalkan dan mengulang-ulang pengoreksian. Versi gratisnya cuman memungkinkannya Kalian untuk mengekspor file Kalian dalam pola WAV, tapi up-grade akan memberikan Kalian akses ke semakin banyak pola audio.

Tab Edit ialah tempat Kalian bisa menemukan alat dasar untuk memotong, menyatukan, memotong, dan mengubah. Kalian bisa mengulang-ulang dan mengulang-ulang track, dan menambah track bersama atau membekap sisi tertentu seutuhnya. Kalian dapat terhubung beberapa alat ini dengan tekan lama pada track.

Pada tab Levels, Kalian mempunyai alat seperti amplify, normalize, auto gain, kompresor, fade in dan out, dan equalizer. Equalizer memungkinkannya Kalian untuk pilih di antara tiga dan delapan band, dan preset.

Tab Efek memberikan Kalian cara untuk menambah efek gaung, gaung, dan gabungan suara ke track Kalian. Apabila itu belumlah cukup, menu More Efeks memberikan Kalian akses ke efek seperti Phaser, Vibration, Doppler, dan Distortion. Kalian bisa mengubah kecepatan dan suara track, dan audio. Alat pencuci mempunyai filter bisa lolos tinggi dan rendah, dan gerbang keributan.

Paling akhir, menu Tools cuman mempunyai dua opsi. Yang pertama ialah alat pembasmi keributan yang memungkinkannya Kalian hilangkan suara seperti keributan jalan raya background atau desis dari rekaman lama. Opsi ke-2 ialah hidung dan kerongkongan

ire Sound Library untuk efek suara dan musik yang bisa Kalian pakai di track audio Kalian, dimulai dari suara ledakan sampai musik classic.

WavePad tawarkan pembelian dalam aplikasi 1x dan berlangganan untuk buka kunci semua fitur.

4. Editor Gelombang

WaveEditor ialah Aplikasi lain dengan pilihan yang cukup untuk disebutkan basis usaha digital mini, walau antar-muka pemakai lebih bagus disamakan dengan mobile. Pertama kalinya buka aplikasi, Kalian diberi pilihan untuk mengubah file yang ada, merekam file Kalian sendiri, atau mengonversi file ke MP3, WAV, FLAC, AIFF, dan OGG.

Sesudah Kalian buka file untuk di-edit, aplikasi akan memperlihatkan wujud gelombangnya, serupa dengan piranti lunak pengoreksian audio professional yang lain. Pada bagian atas ialah alat zoom untuk zoom horizontal dan zoom vertikal, dan alat penyeleksian. Di atas alat ini, Kalian akan menyaksikan menu seperti desktop tempat semua pilihan pengoreksian Kalian ada.

Menu File mempunyai pilihan Detils yang memperlihatkan semua property file Kalian, dan pilihan untuk mengekspor ke salah satunya pola yang disokong dari WaveEditor. Edit memungkinkannya Kalian untuk mengopi, melekat, dan hapus sisi track, dan menggagalkan atau mengulang-ulang pengoreksian Kalian. Penampilan memungkinkannya Kalian ambil tangkapan monitor dari ruangan kerja Kalian sekarang ini.

Dalam pada itu, Trek memberikan Kalian pilihan untuk membisukan audio dan kekuatan untuk mengulang-ulang atau menambah track baru ke ruangan kerja Kalian yang telah ada. Makro memungkinkannya Kalian mengonversi audio ke mono atau stereo, menambah fade in atau fade out, mengubah audio, atau membekap sebagiannya seutuhnya.

Paling akhir, Efeks ialah tempat Kalian akan menemukan fungsionalitas WaveEditor paling canggih. Kalian bukan hanya memperoleh efek seperti distorsi, gaung, atau ripper, tapi juga equalizer delapan pita, alat untuk sesuaikan kenyaringan seperti pengokohan, pemisah, normalisasi, dan compressor, dan utilitas untuk mengubah suara track audio.

Keperluan pengoreksian audio tiap orang berlainan, tapi semua aplikasi ini lumayan kuat hingga satu diantaranya pasti meliputi kasus pemakaian Kalian. Timbre sangat bagus bila yang Kalian perlukan hanya tweak sederhana; Bila Kalian memerlukan alat yang lebih hebat, Kalian bisa menggunakan WavePad sebagai tukarnya.

Coba semua dan saksikan mana yang terbaik untuk pengoreksian audio di piranti Android Kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *