Aplikasi Ubuntu

10 Aplikasi Ubuntu yang Wajib Kamu Miliki 2021

Aplikasi Ubuntu Cari instalasi baru Ubuntu dan berasa salah jalan? Berikut aplikasi Ubuntu yang harus Kalian instal lebih dulu.

Apa ini pertamanya kali Kalian menggunakan Ubuntu? Setelah Kalian pelajari trik dasar Linux untuk pemula, Kalian kemungkinan bertanya aplikasi Ubuntu mana yang terbaik. Aplikasi Ubuntu Apa yang Harus Kalian Instal?

Aplikasi Ubuntu Terbaik 

Bila Kalian datang dari Windows, ada beberapa piranti lunak Ubuntu gratis di luaran sana yang bisa mengikuti keperluan Kalian setiap hari. Berikut aplikasi Ubuntu yang harus Kalian instal pada instalasi Linux baru.

1. Tweak Tools

Secara standar, Ubuntu tidak tawarkan banyak elastisitas dalam soal sesuaikan pengalaman desktop. Kalian bisa lakukan beberapa hal seperti mengubah wallpaper Kalian, menggunakan font yang berlainan untuk mekanisme Kalian, dan memasang topik jendela yang berlainan, tapi tidak lebih dari itu.

Bila Kalian ingin akses yang pas ke sejumlah penataan kelanjutan yang terselinap dibalik kap mekanisme Kalian, Kalian harus memasangkan mod. Opsi yang pas bergantung di lingkungan desktop Linux Kalian.

Untuk desktop Unity: Kalian harus memasang Alat Tweak Unity yang ada di Pusat Aplikasi. Ini memungkinkan Kalian untuk mengubah sikap jendela dan penataan di luar apa yang umumnya dibolehkan oleh modul:

Untuk desktop GNOME: Kalian harus memasang Mod GNOME (awalnya Mod GNOME), yang dapat diketemukan di Pusat Aplikasi. Tweak kelanjutan meliputi pintasan keyboard khusus, sikap jendela yang diubah, dan kontrol penampilan yang lebih bagus:

Untuk Compiz Desktop: Compiz bukan lingkungan desktop semata-mata, tapi pengurus jendela yang memungkinkannya efek dan animasi 3D. Bila Kalian putuskan untuk menggunakan Compiz untuk management jendela, Kalian harus memasang Compiz Config Settings Manajer dari Software Center:

Compiz lebih maju dibanding alat tweaker lain yang disebut sebelumnya, yang memiliki arti sebelumnya dapat sangat meletihkan. Hati-hatilah untuk tidak mengubah suatu hal terkecuali Kalian ketahuinya, atau Kalian bisa menghancurkan suatu hal.sebuah hal.

Dalami selanjutnya mengenai beberapa dasar Ubuntu dengan pelatihan Udemy yang mengagumkan ini.

2. Synaptic Package Manager

Terkecuali tweak yang disebut sebelumnya, saya percaya jika tidak ada alat yang lebih bernilai untuk pemakai Ubuntu dibanding Synaptic Package Manajer. Pasti, Pusat Aplikasi Ubuntu bawaan lumayan baik untuk menuntaskan tugas, tapi mempunyai beberapa fenomena dan fitur yang lenyap.

Baca Juga :   9 Aplikasi Koding Terbaik untuk Windows dan Macbook 2021

Di lain sisi, Synaptic secara obyektif lebih bagus. Sebagai permulaan, ini tidak lamban saat mencari paket, dan bisa lebih cepat dalam tampilkan hasil penelusuran. Itu bisa membenahi dependensi paket yang hancur, lakukan kenaikan mekanisme pintar, dan mempunyai antar-muka yang lebih ramah.

Disamping itu, dia mempunyai penataan untuk hapus paket secara automatis setelah instalasi, yang menolong kurangi pemakaian ruangan disk yang tak perlu di Linux. Pusat Aplikasi Ubuntu tidak mempunyai fitur ini.

Cara memasang: Synaptic Package Manajer bisa diketemukan di Pusat Aplikasi.

3. Google Chrome

Saya tidak mau berperang merebutkan browser situs terbaik untuk Linux. Ada banyak argumen untuk stop menggunakan Google Krom, tapi sayang Kalian kemungkinan tidak punyai opsi.

Ada beberapa hal yang bisa dilaksanakan Google Krom yang tidak bisa dilaksanakan oleh browser lain, bahkan juga yang berbasiskan Chromium. Beberapa situs kemungkinan mempunyai jalan keluar untuk browser lain seperti Firefox dan Drama, tapi umumnya mereka mengusik untuk mulai bekerja. Kalian tidak harus memakainya sebagai browser khusus, tapi penting untuk mempunyai Google Krom. Sukai atau mungkin tidak, ini adalah akar Ubuntu yang terpenting.

Cara memasangkan: Krom tidak ada di Pusat Aplikasi, tapi penempatannya gampang. Cukup membuka teras Krom, click Unduh, yakinkan file.DEB yang berkaitan diputuskan, lalu click 2x setelah mengambilnya untuk memasang. Setelah diinstall, itu akan diperbaharui secara automatis saat versi baru ada.

4. Jerry

Ada beberapa client e-mail desktop Linux untuk diputuskan, dan yang terbaik ialah yang menurut Kalian ternyaman untuk dipakai, tapi Geary memperoleh suara saya. Ini bersih, cepat, gampang dipakai dan estetis.

Antar-muka dasar tapi fungsional menjadikan client e-mail “penyebut umum paling rendah” yang baik. Kalian akan pahami bagaimana memakainya setelah Kalian membuka. Karenanya, berikut yang paling saya referensikan untuk pemula Linux dan pemakai biasa.

Salah satu downside ke Geary ialah tidak banyak memiliki pilihan rekonsilasi. Bila Kalian ingin mengubah hotkey, Kalian tidak dapat. Bila Kalian ingin menonaktifkan “Tandai sebagai sudah dibaca setelah X detik”, Kalian tidak dapat. Beberapa hal kecil yang betul-betul subyektif tapi dapat sangat membuat frustrasi, jadi saya tidak mereferensikan Geary untuk pemakai yang kuat.

Cara memasang: Geary ada di piranti lunak GNOME, tapi Kalian dapat menginstal dari baris perintah. Untuk memasang, membuka Terminal dan tulis perintah berikut ini:

Baca Juga :   16 Aplikasi Linux Terbaik Untuk dipakai 2021

5. Pemutar Media VLC

Ada beberapa pemutar media hebat di Linux. Tapi walau membahagiakan mempunyai beragam opsi, ada satu pemain yang secara stabil melampaui persaingan: VLC Media Player.

Harga jual paling besar VLC ialah komitmennya untuk jadi piranti lunak sumber terbuka

NS. Terang, ada pemutar media open source lain di luaran sana, tapi saat Kalian menimbang berapa komplet, lembut, dan bermanfaat beberapa fiturnya, Kalian akan menyaksikan jika cuman sedikit yang bisa dibanding dengan VLC.

Ada beberapa fitur VLC terselinap yang kemungkinan tidak Kalian kenali. Sekurang-kurangnya, Kalian harus menginstal sebagai pemutar video cadangan karena selalu berperan. Ini betul-betul salah satunya aplikasi Ubuntu terbaik di luaran sana.

Cara memasang: VLC bisa diketemukan di Pusat Aplikasi.

6. Textile

Di MakeUseOf, kami tidak maafkan piranti lunak atau pembajakan media. Tetapi

Seperti yang kami ketahui jika ada argumen yang syah untuk mengambil torrent, dan saat Kalian berasa perlu mengambil salah satunya torrent legal ini, yang terbaik ialah melakukan dengan client yang tepat.

Untungnya, ada beberapa client torrent Linux yang hebat di luaran sana. Kalian barangkali sempat dengar mengenai Transmisi, Deluge, dan qBittorrent, tapi saya betul-betul ingin mengutamakan jika Tixati ialah client torrent Linux terbaik di luaran sana.

Argumen untuk pilih Tixati dibanding client torrent yang lain mencakup: konsumsi sumber daya yang kecil, unduhan cepat, antar-muka yang simpel dan gampang, dan lusinan fitur seperti fokus, ukuran bandwidth, dan diagram bandwidth waktu riil. Bahkan juga mempunyai versi portabel.

Cara memasang: Tixati tidak ada di Pusat Aplikasi, tapi penempatannya gampang. Cukup membuka teras Tixati, click Unduh, membuka sisi Linux, dan yakinkan file.DEB yang berkaitan diputuskan. Click 2x pada file yang didownload untuk memasang.

7. Code Visual Studio

Bila Kalian menggunakan Ubuntu dan akan memprogram, Kalian berhutang dalam diri sendiri untuk memasang Visual Studio Kode. Linux sangat bagus untuk programmer, dan tersedianya open source VS Kode membuat lebih baik.

Visual Studio Kode ialah editor text terbaik untuk pembikin code dan pemrogram, menaklukkan juara awalnya seperti Sublime Teks. Kalian tentu ingin ketahui tips keproduktifan ini untuk Visual Studio Kode dan saksikan perpanjangan pemrograman ini untuk Visual Studio Kode.

Cara memasang: Untuk memasang Visual Studio Kode di Ubuntu, membuka halaman unduh VS Kode, unduh file.DEB yang sama sesuai, dan click 2x untuk memasang.

Baca Juga :   9 Aplikasi Koding Terbaik untuk Windows dan Macbook 2021

8. GIMP

Banyak program sudah coba untuk mengikuti kemampuan dan elastisitas Adobe Photoshop, dan sementara beberapa dari program ini bisa lulus sebagai alternative yang pantas untuk Adobe Photoshop di Linux, mereka tidak berhasil pada sebuah atau lain cara. Yang terdekat yang akan Kalian dapatkan ialah GIMP.

Walau GIMP kemungkinan tidak ada pada tingkat yang sama dengan Adobe Photoshop, GIMP masih bisa lakukan beberapa hal yang sama. Disamping itu, GIMP 100% gratis. Apa Kalian lebih sukai abonemen Adobe Creative Cloud? tidak, terima kasih.

Cara memasang: GIMP bisa diketemukan di Pusat Aplikasi.

9. Dropbox

Dari semua service penyimpanan cloud, Dropbox ialah yang termudah dipersiapkan di Linux. Dropbox sangat baik untuk menyesuaikan dan menyimpan file.

Dropbox terpadu dengan baik dengan Linux, dan setelah dipersiapkan, Kalian tak perlu mengacaunya lagi bila tidak ingin. Semua berperan, dan kenyamanan semacam ini sangat bagus untuk pemula Linux.

Cara memasang: Dropbox ada di Pusat Aplikasi, tapi saya alami permasalahan saat memasang awalnya, jadi saya anjurkan untuk buka halaman unduh Dropbox dan ambil file.DEB yang berkaitan untuk mekanisme Kalian. Click 2x untuk memasang setelah didownload.

10. Steam

Ya, bisa saja untuk mainkan video game di Linux. Itu belum susul Windows, tapi sedang diperjalanan dengan baik dan kemungkinan sama dengan dalam sekian tahun lagi. Salah satunya tonggak paling besar di sejauh jalan ialah tersedianya Steam untuk Linux.

Steam adalah cara terbaik untuk mengambil game di Linux. Perpustakaan game sangat luas, komunitasnya besar, dan gamenya sendiri sangat bagus.

Belum semua game dapat dimainkan di Steam, tetapi jumlah yang dapat dimainkan makin hari semakin. Untuk sekarang ini, Kalian harus hadapi realita jika banyak game – seperti MMORPG gratis punya Linux – harus dimainkan di luar Steam.

Cara memasang: Steam bisa diketemukan di Pusat Aplikasi. Tetapi, Kalian kemungkinan alami permasalahan setelah penginstalan, dalam masalah ini Kalian harus mengarah ke halaman perpecahan permasalahan ini.

Apa saja aplikasi Ubuntu yang harus dimiliki?

saya mengetahui kita cuman sentuh permukaan dari apa yang ada di Linux, tapi bila saya harus pilih beberapa dasar mutlak, itu bisa menjadi opsi saya. Pemula Linux harus segera berasa semakin nyaman dengan aplikasi ini yang diinstall pada mekanisme mereka.

Masih tetap pakai daftar besar Aplikasi Ubuntu terbaik kami atau dapatkan riwayat Ubuntu dan penampilan Linux.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *