HP Chromebook 14

Chromebook HP 14 : Harga, Spesifikasi dan Review

Chromebook HP 14 Perlu menyempatkan diri dengan HP Chromebook 14 untuk mengetahui jika Chromebook terbaik bukan alternative laptop jelek yang banyak dilukiskan. Piranti Apple dan Windows kemungkinan memimpin pasar, tapi piranti mobile tipe baru ini tentu mempunyai tempatnya di dunia, dan penawaran dari HP ini cuman perkuat itu.

Kelebihan

  • Keyboard dan panel kontrol yang mengagumkan
  • Krom OS cepat dan responsive
  • Monitor Terang dan Terang

Baca Juga : Laptop Terbaik untuk Pelajar / Mahasiswa 2021

Kekurangan

  • Tidak sekeras beberapa Chromebook kelas tinggi
  • Ketahanan battery rerata

Review HP Chromebook 14

HP Chromebook 14 datang dengan feature yang cukup dan tipe performa yang kemungkinan pikirkan untuk berpindah. Ini ialah satu untuk bila yang perlukan hanya piranti dapat dijangkau yang memungkinkannya menelusuri Internet, tangani beberapa tugas keproduktifan dasar, mengirimi e-mail, dan streaming acara. Dan monitor 14 inch yang elok, trekpad berkualitas tinggi, dan keyboard elok lengkapinya secara baik.

Bila ingin lakukan beberapa permainan berat atau perlu lakukan tugas yang intens grafis seperti mengubah video, tentu harus cari pada tempat lain. Tetapi, bila keperluan komputasi setiap hari lebih fundamental dan tidak begitu menuntut, HP Chromebook 14 kemungkinan jadi laptop untuk , khususnya ingat harga cuman $199 (sekitaran £230, AU$500).

1. Design

Chromebook HP bukan PC kelas tinggi, tapi masih tetap sebagai sisi yang ramping dan ramping. Kasing yang meruncing mempunyai ketebalan 0,7 inch (sekitaran 18 mm) di titik paling tebalnya. Dengan berat 3,74 pon (1,7 kg), lumayan ringan, walau ukuran berbeda dengan Chromebook 2 13,3 inch, 2,97 pon Toshiba. Berat pada tangan.

Kasingnya sendiri dibuat dari plastik, dan melentur dan berderit saat sesuaikan monitor atau mengusungnya dengan 1 tangan. Segi bagusnya, kasing ini tidak mempunyai skrup yang terbuka, jadi tak perlu cemas monitor terlepas akan lepas secara random.

Oh. Ia biru. benar-benar biru. Seperti, kolam renang biru. Warna biru, yang oleh HP disebutkan Sky Blue, kelihatan bagus, tapi tidak untuk semuanya orang. Keyboard dan penutup putih menyeimbangi warna biru ceria, walau itu membuat unit pembahasan Chromebook 14 kami jadi PC yang sama dengan Smurf. (Apa itu hal yang bagus atau jelek bergantung pada hasrat dalam animasi 80-an.)

Baca Juga :   Google Pixelbook Go: Chromebook Terbaik Untuk Budget Pas-pasan

2. Banyak port

tidak mendapati kekurangan input di Chromebook 14. Pinggir kiri diperlengkapi port output HDMI, slots kunci keamanan, port USB 3.0, jack earphone, dan slots kartu MicroSD. Di samping kanan, akan mendapati connector daya dan dua port USB 2.0. Baiknya, saya akan suka bila ke-3 port USB memberikan dukungan USB 3.0, tapi ada beberapa sambungan untuk mayoritas pemakai.

3. Bintangi keyboard dan trekpad

Sebagai penulis, saya benar-benar pemilih dalam soal keyboard, dan saya benar-benar kaget dengan pengalaman menulis di Chromebook 14. Keyboard berasa responsive dengan tombol tap dan banyak tombol yang melompat-lompat.

Keyboard sedikit melentur saat saya memencetnya dengan keras, namun pada pemakaian normal, tidak benyek sama sekalipun. Keluh kesah saya ialah minimnya tombol Caps Lock khusus; Tombol penelusuran menggantinya dan harus digerakkan saat tombol alt didesak. Ini bukanlah permasalahan besar, tapi itu membuat lebih susah untuk men-tweet secara stimulanif dalam huruf kapital.

Trekpadnya sama baiknya. Itu besar dan luas, dengan beberapa ruangan untuk mouse. Semua trekpad ialah tombol, jadi tak perlu mengutak-atik tombol click kiri dan kanan.

Tombol tersebut didesak dengan click yang memberikan kepuasan, tapi makin kaku makin dekat dengan keyboard. Bila terlatih memakai trekpad di MacBook Air, misalkan, akan berasa kerasan memakai Chromebook 14.

Silahkan kita acuhkan spesifikasi sesaat – kita akan selekasnya melakukan – dan silahkan kita konsentrasi pada nuansa. Chromebook HP 14 terlihat cepat. Ini dikeluarkan dengan kecepatan yang mengagumkan, browser Krom bawaan terbuka nyaris saat itu juga, dan dengan pengecualian sangat jarang, semua berasa responsive.

4. Spesifikasi HP Chromebook 14

Berikut komposisi HP Chromebook 14 yang dikirim ke techradar untuk dilihat:

  • CPU: Intel Celeron N2940 1.83GHz (Quad core, cache 2MB, sampai 2.25GHz)
  • Gambar: Intel HD Graphics
  • RAM: 4 GB DDR3
  • Monitor: 14 inch dengan resolusi 1920 x 1080 pixel
  • Penyimpanan: 16GB eMMC
  • Port: 1 x USB 3.0, 2 x USB 2.0, HDMI, slots MicroSD, jack earphone
  • Sambungan: Intel 802.11ac, Bluetooth 4.0
  • Camera: Webcam HP TrueVision HD
  • Berat: 3,74 lb (1696 g)
  • Ukuran: 13,54 x 9,45 x 0,7 inch (344 mm x 240 mm x 18 mm) (P x L x T)
Baca Juga :   Acer Spin 5 SP513-51 : Spesifikasi, Review dan Harga

Dengan monitor 1080p dan processor Intel Celeron N2940 quad-core 1,83GHz didalamnya, Chromebook 14 ini ialah mode paling atas yang dijajakan HP dengan harga $279, atau £307 (sekitaran AU$193). Walau bukan pembangkit tenaga tehnologi menurut standard kekinian, karena performa minimum dan bagus Krom OS, itu nyaris tidak jadi masalah. kurang lebih

Spesifikasi ini biasanya dibanding dengan Acer Chromebook 15, yang tampilkan processor Intel Celeron 3205U dual-core 1,5GHz dan memory 2GB. Ini lebih satu pon lebih enteng dari penawaran Acer, walau Acer mempunyai monitor 15,6 inch.

Derek. Acer mengikutkan penyimpanan intern 32GB, dibanding dengan 16GB byte di Chromebook HP 14.

Karena Krom direncanakan dengan menimbang penyimpanan cloud, minimnya penyimpanan relatif tidak jadi permasalahan besar.

Chromebook 2 13,3 inch Toshiba lebih enteng (2,97 pon) serta lebih memiliki tenaga (processor Core i3-5015U 2.1GHz). Tapi dengan harga $ 429 (sekitaran £ 299, AU $ 612), itu lebih mahal dibanding penawaran HP – dan itu pikir mengenai mode memiliki tenaga Celeron $ 329 (sekitaran £ 230, AU $ 469) yang tambah murah.

5. Atraksi

Chromebook 14 lumayan cepat untuk pekerjaan setiap hari, tapi kami memerhatikan jika kadang terputus-putus saat dipakai dengan berat. Video akan jatuhkan frame, misalkan, atau menggulir kemungkinan sedikit terganggu. Dengan pemakaian penelusuran situs biasa, kegagapan ini jarang ada, jadi semestinya tidak alami permasalahan sekerap itu.

Berikut perform Chromebook 14 dalam serangkaian parameter browser situs kami:

Karena Krom OS tidak jalankan program tradisionil, saya harus memercayakan standard Kraken dan Sunspider berbasiskan situs, tapi bisa menyaksikan beberapa skema di sini.

Score Kraken 4,135 milidetik sekitaran 3x lebih lamban dari yang diputuskan oleh Toshiba Chromebook 2 berbasiskan Core i3, yang logis ingat processor Celeron Chromebook 14 yang lebih kurang kuat (dan harga dasar yang lebih rendah). Tapi sama seperti yang saya sebut awalnya, semestinya bisa nikmati Chromebook 14 tanpa permasalahan apa saja.

6. Ketahanan batterynya bagus, tidak baik

HP mengeklaim jika battery Chromebook 14 3-sel, 37Wh bisa bertahan lebih dari 8 jam dengan sekali pengisian daya. Tetapi, kami tidak memperoleh waktu lama dari lari. Chromebook 14 mengurus 5 jam dan 38 menit dengan sekali pengisian daya saat memutar file video HD dalam VLC pada sebuah perputaran (kecemerlangan monitor 50%, volume 50% dengan earphone terhubung).

Baca Juga :   Laptop Terbaik untuk Pelajar / Mahasiswa 2021

ini ketinggalan dari ke-2 Chromebook Toshiba 2 (yang cetak lebih dari enam jam dalam test yang serupa). Kami bisa memakai nyaris tujuh jam saat menelusuri situs, melihat video YouTube, streaming musik, dan kegiatan yang lain saya kerjakan. Ini sedikit kurang dari Acer Chromebook 15, yang mengurus nyaris 8 jam dengan pemakaian yang serupa.

7. Monitor ceria dan hidup

Monitor 14 inch dengan resolusi 1920 x 1080 ceria, tajam, dan backlit rata, dengan saturasi dan kontras warna yang memikat. Gambar dan text kelihatan tajam dan terang di monitor, dan pemikirannya biasanya bagus. Salah satu keluh kesah saya ialah jika Krom OS tidak mempunyai feature pemetaan antar-muka yang memungkinkannya tingkatkan ukuran text dan poin di monitor di semua mekanisme, tapi itu bukan kekeliruan monitor.

8. Suara yang lumayan bagus

tidak menginginkan suara menggelegar dari laptop, dan Chromebook 14 tidak kecuali dengan ketentuan ini. Speaker stereo intern memiliki ukuran kecil dan berlubang, tapi bisa diservis. Disebelah positifnya, suaranya keras dan jernih, maka bila seorang audiophile, membutuhkan sepasang headset atau earphone yang baik.

Kesimpulan

Chromebook tidak sefleksibel PC Windows atau Mac. Tidak perduli bagaimana merias suatu hal dari Google, masih tergantung pada program situs untuk menuntaskan tugas, dan pada akhirannya batas ini bukanlah untuk semuanya orang.

Tetapi, dengan harga dasar sekitaran $200, HP Chromebook 14 benar-benar bernilai untuk mereka yang cari piranti dasar untuk menelusuri situs. Ini tambah mahal dibanding Chromebook Toshiba 2 sekalian tawarkan monitor yang semakin besar. Acer Chromebook 15 tawarkan kompetisi yang lebih ketat dengan elemen yang lebih baru, semakin banyak memory, dan monitor yang semakin besar, tapi HP 14 inch lebih singkat dan kelihatan lebih bagus untuk boot bila seni dibutuhkan.

Untuk investasi yang cukuplah sederhana, akan memperoleh laptop yang responsive, ramah, dan benar-benar membahagiakan untuk dipakai lepas dari kekurangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *