IPhone 13

IPhone 13 Spesifikasi dan Full Review Terbaru 2021

IPhone 13 Luncurkan iPhone tahun ini memandang pengenalan empat mode anyar ke rata-rata – dalam posisi harga (dan tingkat), iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Dalam ulasan ini, kita dapat memandang iPhone 13 kelas menengah.

IPhone 13 memiliki fitur kamera double dengan pojok lebar dan lensa ultra lebar, wujud dan ukuran yang serupa dengan iPhone 13 Pro — dengan yang paling akhir, Kalian mendapati fungsi fungsi tambahan dan ketidakcocokan feature keras, tergolong lensa telefoto tambahan.

Dengan aperture f/1.6, lensa standard/pojok lebar iPhone 13 tawarkan panjang focus sama dengan 26mm. Melekat pada lensa pojok ultra lebar 13mm f/2.4 (sama dengan).

Apple udah memakai sensor anyar buat ponsel ini ketimbang dengan iPhone 12, tapi ke-2 nya masih 12MP. Apple tidak mengatakan spesifikasi nyata buat ukuran sensor, tapi kami tahu mereka sedikit besar dari angkatan awalnya.

Spesifikasi anyar yang memikat yang lain dari iPhone 13 tergolong stabilisasi gambar optik pergesekan sensor, model sinematik buat video, Model Gambar buat photo, dan chip Bionic A15 anyar, dengan GPU quad-core yang di-claim Apple membuat bisa lebih cepat ketimbang mode lain di iPhone. pasar.

Spesifikasi 

Ada sejumlah spesifikasi yang ditaruh mengenai iPhone 12, yang mencakup model malam, model foto, dan alat rekaman video 4K.

Dalam soal spesifikasi non-fotogenik, ada pula sambungan 5G, layar Super Retina XDR 6,1 inchi, dan kompatibilitas dengan accessories MagSafe. Ada sejumlah fitur inti yang lenyap yang malahan dapat Kalian dapatkan di iPhone 13 Pro – seperti alat rekaman pola mentah, alat rekaman video ProRes, dan lensa telefoto sama seperti yang disebut awalnya.

Hasilnya, iPhone 13 tambah murah ketimbang iPhone 13 Pro. Di waktu penulisan, iPhone 13 dipasarkan dengan harga £779 buat mode 128GB, naik jadi £1.079 buat mode 512GB. Ini ada dalam lima warna berlainan – pink, biru, larut malam (hitam), sinar bintang (putih) dan merah.

Seperti seri iPhone 12 tahun lalu, adaptor pengisi energi tidak dilibatkan dalam kotak – cuman kabelnya. Apabila Kalian belum memiliki adaptor (Apple mengasumsikan kebanyakan orang telah mempunyai, dan adaptor itu tidak dilibatkan sebab argumen “lingkungan “), Kalian baiknya masukkan ke budget Kalian.

Kelapangan pemakaian

Sama seperti yang kerap kita dapatkan pada feature Apple, ketidakcocokan rancangan antara mode condong relatif terbatas. Di dalam masalah tersebut, iPhone 13 hampir mendekati tepat dengan pelopornya, iPhone 12 – cuman lebih tipis 0,2 mm tapi tinggi dan lebarnya sama.

Layar memiliki diagonal 6,1 inchi dan, seperti awalnya, ini merupakan layar Super Retina XDR yang memiliki “perisai keramik” buat kekakuan, dan memakai aluminium kelas aerospace buat body-nya.

Ke-2  spesifikasi ini harusnya memiliki arti kalau iPhone cukup berkemampuan membatasi tetes dan guratan. Ini memiliki posisi IP68 buat ketahanan recikan, air, dan debu, yang memiliki arti iPhone 13 bisa tergenang di kedalaman sampai 6 mtr. sampai 30 menit.

Sesuai sama iPhone 12, iPhone 13 memakai pinggir miring ketimbang dengan pinggir bundar iPhone 11 dan awalnya — opsi rancangan ini terang bisa terbuktikan terkenal. Itu nyata membentuk penampilan yang memikat. Ada beberapa warna berlainan buat diputuskan, tergolong pilihan merah (produk) yang kami pakai, yang barangkali paling ceria.

Siapa saja yang sempat memakai iPhone awalnya akan selekasnya ketahui trik kerja aplikasi Kamera asli, sebab Apple udah menjaga rancangan dan rancangan yang paling serupa semenjak iPhone pertama, menyamakannya dengan fitur anyar — yang bakal kita ulas di lebih terperinci saat kita bekerja maju.

Meskipun ringan buat berkata kalau aplikasi kamera asli iPhone amat fundamental, amat sayang buat potografer yang lebih pintar atau gairah, realitas kalau aplikasi ini amat simple dan ringan dipakai membuatnya anjuran yang paling ringan (dan barangkali salah satunya argumen kenapa iPhone udah lama bisa terbuktikan amat terkenal di kelompok massa). Buat luncurkan aplikasi, Kalian bisa mendesak dan membatasi tanda kamera dari layar kunci. Apabila ponsel telah dibuka kuncinya, Kalian bisa mendapatkan tanda aplikasi kamera di layar teras – dapat berfungsi buat menempatkan aplikasi kamera di dok iPhone hingga Kalian selalu bisa mengaksesnya dengan cepat dan ringan.

Apabila Kalian orang potografer yang rajin dan mau kontrol lebih langsung atas penataan pengambilan gambar yang tidak sama, ada beberapa ratus aplikasi berlainan yang bisa Kalian ambil buat iOS buat melakukan perbaikan (tapi Kalian tidak segera dapat luncurkan aplikasi itu langsung dari layar kunci). Tapi, aplikasi aslinya sedikit sulit ketimbang yang dilihat dari sejak awalnya, dengan banyak anjuran dan strategi yang penting dituruti buat mendapati kontrol lebih dari pada yang Kalian sangka.

Saat Kalian luncurkan aplikasi Kamera, secara standar dapat terbuka dalam model Photo, di mana Kalian peluang dapat ambil kebanyakan photo Kalian. Dengan model ini, Kalian bisa mengetok di kurang lebih layar buat mengganti titik focus (dan pemetaan).

Kalian dapat mendapatkan jika Kalian mengetok layar, Kalian dapat mendapatkan pertanda SMA

Tanda matahari dapat tampil hingga Kalian bisa mengarah ke atas dan ke bawah memakai jari Kalian buat sesuaikan keterangan. Kalian juga mendapatkan jika Kalian mendesak jari Kalian saat titik AF diputuskan, kunci AE/AF juga ditata, berarti Kalian bisa focus dan mengombinasi ulangi tanpa ponsel coba sesuaikan focus atau eksposur.

Layar

Di sisi bawah layar (atau ke kiri apabila Kalian memphoto dalam pola lanskap), Kalian dapat memandang dua lingkaran 1x dan 0,5x – ini merupakan ke-2  lensa, Kalian bisa berpindah di di antara ke-2 nya cuman dengan mengetok salah satunya dari ini angka. Kalian dapat memencet tombol buat membesarkan, yang

Ini juga menyebabkan zoom digital – meskipun ini baiknya dijauhi terkecuali serius dibutuhkan.

Di sisi atas layar ada pilihan buat aktifkan atau menonaktifkan lampu kilat secara automatis, dan kapabilitas buat mematikan Live Photos (di mana clip video pendek dengan photo Kalian direkam). Tidak seperti iPhone 13 Pro (dan 12 Pro), tidak ada pilihan di sini buat merekam pola mentah – meskipun sejumlah aplikasi bisa didownload kembali yang bakal memberikan Kalian peranan sama ini apabila Kalian amat mendambakannya.

Fitur berfungsi yang mulai karirnya dengan seri iPhone 11 merupakan kapabilitas buat memandang “di luar frame” saat memphoto dalam model kamera normal – saat memakai lensa 1x. Aplikasi ini memakai data dari aplikasi 0,5x buat memperlihatkan terhadap Kalian apa yang terjadi di ke-2  segi frame, menolong Kalian tangkap peristiwa penting atau membuat rekonsilasi pada susunan Kalian sekedarnya.

Kalian juga memandang panah kecil yang bisa Kalian ketok buat memperlihatkan sejumlah pilihan penataan yang lebih kompleks yang tampil di sisi bawah layar sesudah Kalian mengetoknya. Ada opsi buat atur flash bukan cuma dari Auto atau Off namun juga Always On, hal sama buat Live Photos (yang bisa Kalian putuskan buat mematikannya, atau mengontrolnya secara otomatis), dan kapabilitas buat memutuskan yang tidak sama rasio hal (opsi Kalian merupakan 4:3 , sebagai standar, kotak – 1:1 – atau 16:9, rekonsilasi ganti rugi eksposur manual, pengontrol waktu (putuskan di antara 3 dan 10 detik – atau mati), dan sejumlah filter digital.

Fotografi dan Video

Yang anyar di iPhone 13 merupakan Type Potografi, yang bisa diaktifkan di titik ambil dan berlainan dari filter digital sebab lebih akurat. Pilihan di sini yakni standard (tidak ada skema yang diimplementasikan), kaya, kontras ceria, hangat dan sejuk. Kalian dapat melakukan modifikasi tiap-tiap type dengan atur Suara dan Kehangatan juga.

Simak jika Kalian memiliki type potografi yang diputuskan, Kalian saat ini dapat memandang tanda (yang tampak terlihat tiga kotak bersusun) di pojok atas kanan layar – Kalian saat ini bisa mengetok ini buat mengganti type atau menghapusinya keseluruhan, dan ini merupakan pengingat berfungsi kalau Kalian memiliki satu yang aktif (hingga tidak usai Kalian secara tidak berencana menyuruh seluruhnya photo Kalian buat diambil dalam “Kece” semisalnya).

Model malam pertama kalinya tampil di seri iPhone dua angkatan lalu, dan tampil buat iPhone 13, tapi seperti awalnya, ini bukanlah model yang bisa diputuskan. Kebalikannya, itu mulai akan bekerja apabila telephone mengetahui kalau tidak ada cukup sinar di tempat momen. Kalian dapat tahu itu berperan sebab Kalian dapat memandang tanda bulan kecil tampil di sisi atas layar.

Model ini pada intinya ambil rangkaian eksposur pendek dan selanjutnya memadukannya sama-sama buat mendapati hasil lebih baik. Lama waktu ambil gambar dapat terkait pada berapa gelapnya, tapi Kalian dapat mengatur lama waktu ini dengan mendesak panah kecil di sisi atas layar dan mengetok tanda model malam – simak kalau ini akan tidak tampil apabila sinar jelas.

Ada beberapa model pengambilan gambar yang lain dapat Kalian pakai. Mereka dicapai dengan menggesek ke kanan atau kiri dari model gambar inti – atau Kalian bisa mengetok ujaran yang tampil di sisi bawah layar. Model video ada di samping kiri model Photo – jadi Kalian memiliki Video Langsung, Model Sinematik Anyar, Slo-Mo, dan Time-Lapse. Di samping kanan model photo, Kalian memiliki Foto dan Pano.

Model video cukup terang, tapi memberikan Kalian pilihan buat merekam dalam 4K atau HD pada kecepatan frame di antara 24 dan 60 fps. Butuh dicatat kalau Kalian dapat merekam video saat dalam model photo apabila Kalian memencet tombol pelepas rana – tapi dapat merekam pada kecepatan frame dan resolusi apapun yang Kalian laksanakan awalnya.

Nah itulah guys pembahasan kita mengenai Iphone 13, Semoga bermaanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *